CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 13 April 2010

ASI or SUFOR?

Diliat dari judul nya juga udah pada ngeh ya?kl new mom ini dilema yang amat sangat..
yup..semua ttg ASI n Sufor..
Semua bermula dari 3 hari setelah persalinan..ASI ku blm kluar lancar..cm setetes2 aja..dan aku tau itu yang namanya kolostrum..jadi tetep aku kasi ke quin walo dikit...
5 hari setelah quiny lahir asi aku masih dikitttttt..sempet stress n nangis mulu..padahal aku tau itu mempengaruhi asi..
6 hari setela quiny lahir..aku menyerah untuk campur dengan sufor..yahh idealis ku untuk kasi full asi harus kalah...aku pikir..emaknya ngotot kasi asix..tp anaknya nangis kejer masih haus..
beratttt banget saat mutusin ini..rasa bersalah yg sangat besar ga bs memberikan hak quiny dengan maksimal..tp aku bisa apa?semua cara dah diusahain..dr datang ke klinik laktasi di RS Boromeus..makan ini itu..minum ini itu..pijet n kompres ampe setiap saat, ga cuma pagi n sore sbelum mandi doang..udah mompa ampe seharian...tapi..hasilnya ttp ga cukup untuk quiny..sedihhhhhh bgt kl pas quin dikasi sufor..merasa ga berguna..

tapi aku ttp nenenin quin ampe skr..kl udah dinenin dia pules alhamdulillah berarti aku ga usa kasi tambalan sufor..tp kl dah dinenin masih nangis n tambah kejer ..berat hati aku bikinin sufor n ngasi dengan hati yg rasanya campur aduk..hiks...

mungkin aku ga seberuntung mereka yg bs ngasi asix..yg asinya melimpah..yg ga perlu kasi tambalan sufor..tapi aku ttp bersyukur walo dengan asi yg seadanya ini quiny sehat..n pules kl dah nen..bahagiaaaa rasanya liat dia senyum2 sambil merem plus belepotan asi ..

semoga semakin seringnya aku ngasi nen..bertambah pula volume asi ku..Allah tau bagaimana aku berjuang..dan aku percya Allah memberikan cukup untuk quiny ku..

maafin bunda ya sayang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar